PMI Asal Buleleng Serahkan paket sembako Kepada Gugus Tugas

  • Admin Prokomsetda
  • 01 Juni 2020
  • Dibaca: 183 Pengunjung

Sebagai ungkapan terimakasih terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng melakukan aksi sosial melalui pemberian paket sembako kepada para petugas di salah satu Hotel di Denpasar, Minggu (31/5) kemarin.

Paket sembako tersebut diserahkan langsung perwakil PMI Costa Cruises kepada para petugas yang berada di hotel sesaat sebelum kembali ke Buleleng.

Koordinator Penerimaan PMI Buleleng, Gede Doddy S.O.A., S.Sos., M.Si usai memimpin jalannya acara serah terima paket sembako dari Para PMI tersebut mengatakan bahwa pemberian sejumlah paket sembako ini dilakukan secara spontan oleh para pekerja migran tersebut.

Adapun paket sembako yang diberikan ini terdiri dari beras sebanyak 5 kg, 1 lusin butir telur, minyak goreng, indomie dan gula pasir. “Selain menerima sembako, para relawan juga turut menerima vitamin sebagai penambah stamina,” ujar Doddy

Seluruh PMI yang melaksanakan karantina di hotel ini dilayani dengan baik. Setelah mendapatkan hasil swab negatif dua kali, para pekerja pun segera difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perhubungan Buleleng untuk kembali ke Buleleng dan pulang kerumahnya masing-masing.

“Sebelumnya bantuan yang diberikan adalah dalam wujud uang. Namun, sesuai aturan yang dikeluarkan Pemkab Buleleng untuk tidak menerima bantuan uang, sehingga kita fasilitasi untuk wujudkan dengan paket sembako,” sambung mantan Camat Buleleng ini.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via telepon, Senin (1/6). Koordinator PMI Costa Cruises asal Buleleng, Kadek Uliartana ini menjelaskan bahwa aksi sepontan ini adalah sebagai bentuk ungkapan terimakasih atas pelayanan tulus ikhlas yang diberikan oleh Gugus Tugas dan karyawan di hotel kepada para pekerja.

“Seluruh petugas telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Semogga melalui bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para petugas,” jelas Kadek. (Stu)

Share Post :