8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

114 PEJABAT DILANTIK, DUA JABATAN AKAN DILELANG

Admin prokomsetda | 01 April 2016 | 701 kali

Penyegaran struktur birokrasi kembali dilakukan Pemkab Buleleng memasuki pertengahan tahun 2016. Tercatat setidaknya sebanyak 144 Pejabat eselon II,III dan IV mengalami promosi pengangkatan ataupun pergesaran jabatan yang dilakukan di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat (1/4). 144 pejabat ini dilantik langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST. Hadir Pula Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP sebagai saksi.
Pelantikan ini khusus untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama, Administrator dan Pengawas. Tercatat ada 10 Pejabat dilantik untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pertama, 18 Pejabat untuk jabatan Administrator dan 86 pejabat untuk jabatan Pengawas. Namun ada dua kursi kosong yang belum terisi, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Dikopdagperin).  
Dalam sambutannya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan mutasi ini dilakukan untuk penyegaran struktur birokrasi. Bupati Suradnyana meyakini pejabat yang mengisi jabatan baru mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia mengatakan bahwa para pejabat yang baru ini memiliki kompetensi yang mumpuni untuk meningkatkan kinerja di tempatnya yang baru.
Usai pelantikan, Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP menjelaskan nantinya akan dilakukan pelelangan jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Kopdagperin ini. “Secepatnya kami akan umumkan untuk lelang jabatan ini, bahkan sampai ke tingkat Kecamatan,” ujarnya. Ia juga akan menseleksi jika ada pelamar dari luar Daerah. “Kalau memang ada pelamar dari luar daerah kami akan seleksi jika dia memang pantas kenapa tidak. Makanya untuk pegawai di Buleleng harus bisa meingkatkan kinerja dan mampu berkompetisi,” jelasnya. Puspaka menegaskan, pelelangan ini akan dilakukan secara terbuka dan transparan agar tidak ada kecurangan dalam pelelangan jabatan ini.