8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

BULELENG JUARA 1 LOMBA BUNDA PAUD KATEGORI ANGKA PARTISIPASI KASAR

Admin prokomsetda | 03 Desember 2014 | 1152 kali

Kabupaten Buleleng berhasil meraih juara 1 dalam ajang lomba Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Provinsi Bali tahun 2014 Kategori Angka Partisipasi Kasar (APK). Penyerahan hadiah yang dilakukan selasa (2/12) lalu bertempat di Gedung UPT Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Bali. Hadiah langsung diserahkan oleh Ny. Ayu Pastika kepada Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana. Ada 3 kategori yang dilombakan yaitu Angka Partisipasi Kasar (APK) yang dimenangkan oleh Kabupaten Buleleng, Penuntasan satu Desa satu PAUD dimenangkan oleh Kodya, dan Kemitraan dengan perusahaan Maupun Instansi Pemerintah (CSR) dimenangkan oleh Kabupaten Karangasem.

Buleleng nantinya akan mewakili Provinsi Bali dalam ajang yang sama di Tingkat Nasional bersama dengan peserta lain yang juga mendapatkan juara 1 dalam kategori yang berbeda. Lomba Nasional ini akan diadakan di Jogyakarta pada tanggal 4 sampai 6 desember 2014. Kegiatan ini juga nantinya akan menetapkan Bunda PAUD Kabupaten/Kota berprestasi Tingkat Nasional.

Ketika ditanya tentang kelanjutan upaya Pemkab Buleleng dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, Ny. Aries mengatakan Pemkab akan selalu mengadakan sosialisasi kepada Bunda PAUD di Kecamatan dan Bunda PAUD yang ada di Desa. “Kita akan selalu memberikan pemahaman kepada Bunda PAUD yang ada di Kecamatan Dan bunda PAUD yang berada di Desa tentang pentingnya PAUD untuk pendidikan anak yang sudah mencapai usia sekolah” tegasnya. Ny. Aries menambahkan, Pemkab Buleleng sudah membentuk tim bunda PAUD untuk mengetahui permasalahan PAUD yang ada di Buleleng. “Petugas – petugas yang ada di Kecamatan sudah turun ke Desa – desa untuk melihat kondisi PAUD di desa masing – masing”imbuhnya. (JOZ)