8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Desa Kekeran Dinilai, Upaya Mengukur Kinerja Pemerintah Desa

Admin prokomsetda | 20 April 2016 | 557 kali

Lomba Desa yang diadakan oleh Pemkab Buleleng merupakan pembinaan untuk Desa agar dapat menyempurnakan kinerja pemerintahan dalam membangun Desa. Ini juga merupakan upaya pemerintah kabupaten buleleng untuk membangun Desa yang sejalan dengan pembangunan perkotaan agar tercipta pemerataan penyebaran kegiatan pembangunan. Demikian diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana S.T saat menghadiri penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Buleleng bertempat di Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu, Rabu (20/4). Ditegaskan Bupati Buleleng bahwa pelaksanaan lomba desa ini merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai barometer obektif terhadap kemajuan desa.
Dan lomba Desa kali ini adalah merupakan upaya untuk mengukur kinerja pemerintah Desa dengan demikian perlombaan Desa dilaksanakan setiap tahun, merupakan upaya melihat tingkat perkembangan pembangunan yang dilaksanakan di Desa dan memberikan penghargaan kepada pemerintah Desa yang mampu mewujudkan kinerja yang baik.
 “Keberhasilan tersebut  merupakan partisipasi masyarakat Desa Kekeran yang luar biasa dan satu sisi kepemimpinan kepala desa sudah mampu menunjukan leadership untuk mengerakan semua komponen masyarakat,” ucap Bupati PAS.