8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

HUT KOTA SINGARAJA KE-412, PEKAN APRESIASI SENI 2015 RESMI DITUTUP

Admin prokomsetda | 17 April 2016 | 496 kali

Pekan Apresiasi Seni (PAS) yang diadakan di lapangan Bhuana Patra untuk menyambut hari ulang tahun Kota Singaraja ke-412 telah usai. Acara ini berlangsung selama 10 hari dimulai pada tanggal 8 april sampai 17 April 2016. PAS resmi ditutup oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.Og, Minggu malam (17/4). Selama 10 hari berlangsung, Pekan Apresiasi Seni Kabupaten Buleleng telah menampilkan banyak hiburan untuk Masyarakat Buleleng.
Berbagai macam lomba seni diadakan di acara PAS tersebut. Selain lomba, PAS juga dimeriahkan oleh Artis – artis Bali dan penampilan dari penyanyi dan Band lokal. Di Pekan Apresiasi Ini juga diramaikan oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) dan kuliner yang berasal dari Buleleng tentunya. Hadir pula, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, para Camat seKabupaten Buleleng, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.
Dalam penutupan tersebut dilakukan juga pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan saat PAS berlangsung. Lomba tersebut adalah lomba Tari kreasi antar SMA/SMK, lomba Janger antar SMA/SMK, lomba Paduan Suara PKK antar Kecamatan Sekabupaten Buleleng, lomba Baleganjur, lomba band antar SMA/SMK, dan Lomba Busana Pecalang. Selain penyerahan hadiah acara malam penutupan dimeriahkan oleh penampilan dari para pemenang lomba, Artis Bali Bintang Band dan Band lokal Ake Buleleng.
Saat ditemui di acara penutupan Pekan Apresiasi Seni Wabup Sutjidra mengucapkan terimakasi kepada masyarakat Buleleng yang telah memberikan apresiasi kepada acara tersebut. Selain itu ia mengatakan PAS ini merupakan wadah untuk masyarakat Buleleng yang mempunyai keahlian dalam bidang seni. “Ini merupakan wadah bagi masyarakat Buleleng untuk menampilkan seni yang dimilikinya,” ujarnya. Wabup Sutjidra berharap Pekan Apresiasi Seni mendatang bisa lebih baik lagi. “Melihat antusias peserta lomba tentunya saya berharap nantinya lebih banyak lagi lomba yang diadakan,” harapnya.