8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Kompak, Ny.Aries Suradnyana dan Ny.Wardhany Sutjidra Serahkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Admin prokomsetda | 26 Februari 2016 | 496 kali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali menunjukkan kepeduliannya. Kekompakakan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana beserta wakilnya Ny. Ayu Wardhany Sutjidra terlihat ketika mengunjungi dua panti asuhan berbasis Hindu, Jumat (26/2). Kedua panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Destawan di Desa Sawan, Kecamatan Sawan dan Panti Asuhan Narayan Seva di Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan. Dalam kegiatan tersebut, Ny.Aries  Suradnyana beserta Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan berupa sembako.
Pada kunjungan pertama Ny. Aries Suradnyana beserta rombongan mengunjungi Panti Asuhan Destawan. Panti Asuhan yang diketuai oleh Ketut Sutrisna ini memiliki anak asuh sebanyak 35 orang. Di sini rombongan bercengkrama dengan anak asuh yang kebetulan sedang libur sekolah. Ny.Aries Suradnyana mengajarkan kepada anak asuh bagaimana cara merenda. Setelah itu, Ny. Aries Suradnyana beserta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Komang, M.Si menyerahkan bantuan berupa sembako.
Kunjungan kedua, Ny.  Aries Suradnyana beserta rombongan mengunjungi Panti Asuhan Narayan Seva. Di panti asuhan yang dimiliki oleh Yayasan Narayan Seva dari India ini, rombongan juga bercengkrama dengan penghuni panti asuhan. Selain itu, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra juga menjelaskan bagaimana cara mencegah perkembangan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Rombongan juga menyerahkan bantuan di panti asuhan ini.
Ditemui seusai kegiatan, Ny. Aries Suradnyana mengungkapkan kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang dimiliki oleh Pemkab Buleleng.  Program ini memberikan bantuan kepada seluruh panti asuhan sebelum hari raya. Di Buleleng terdapat 21 panti asuhan. Bantuan diberikan menjelang Nyepi untuk panti asuhan yang berbasis Hindu, menjelang Idul Fitri untuk yang berbasis Islam dan menjelang Natal untuk panti asuhan yang berbasis Kristen. “Pemkab Buleleng telah secara rutin tiap tahunnya memberikan bantuan kepada seluruh panti asuhan yang telah terdaftar di Pemkab Buleleng,” ungkapnya.
Ny. Aries Suradnyana juga mengajak panti-panti asuhan yang sudah terbangun untuk mendaftarkan diri di Pemkab Buleleng. Hal ini dianggap perlu karena mempermudah Pemkab Buleleng melalui Dinas Sosial untuk mendata dan secara rutin memberikan bantuan. “Ya biar kami mudah mendata dan bisa diberikan bantuan,” tandas Ny. Aries Suradnyana.