8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

PEMBANGUNAN GEDUNG IGD RSU BULELENG

Admin prokomsetda | 15 Februari 2015 | 829 kali

PEMENANG TENDER TAHAP PERTAMA SUDAH DITENTUKAN

Rencana Pemkab Buleleng untuk membangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum akan segera terwujud. Pasalnya pemenang tender proyek tersebut sudah ditentukan. Ini disampaikan oleh Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Buleleng Ida Bagus Gede Surya Bharata,S.Pd.MAP. saat mengadakan jumpa pers sabtu (14/2) di gedung unit 4 Setda Kabupaten Buleleng. Pembangunan Gedung IGD ini melalui 2 tahap yakni tahap pertama pembangunan konstruksi dan tahap kedua finishing.

Untuk tahap pertama pembangunan konstruksi yang nilai pagunya sebesar 51 milyar ini dimenangkan oleh PT. Tunas Jaya Sanur. PT. Tunas Jaya Sanur mampu mengungguli 42 rekanan yang ikut dalam tender ini. Dari penawaran PT. Tunas Jaya Sanur yang bernilai 44 milyar, Pemkab Buleleng memiliki sisa anggaran 7 milyar. Sisa anggaran tersebut akan kembali ke kas daerah dan akan digunakan untuk keperluaan pembangunan proyek yang lain.

Ditemui usai jumpa pers Surya Bharata menjelaskan, sebelum menantukan pemenang tender, pokja ULP melakukan sistem gugur untuk mendapatkan 3 penawaran yang memenuhi syarat yang dimulai dari penawaran terendah setelah koreksi aritmatik. “Ada 3 penawaran terendah yang kami koreksi sebelum menentukan pemenang, dan akhirnya PT. Tunas Jaya Sanur yang penawarannya paling rendah” jelasnya. Surya Bharata mengatakan, setelah menentukan pemenang saat ini proses lelang memasuki tahap sanggahan sampai rabu depan (18/2). “kali ini proses lelang memasuki masa sanggahan dimana peserta yang lain dapat mengajukan pertanyaan jika peserta tidak puas, tapi kami harap tidak ada sanggahan. Kalaupun ada kami sudah mempunyai data untuk menjawab sanggahan tersebut” tegasnya. Surya Bharata menambahkan untuk pembangunan tahap kedua akan dilaksanakan pada tahun 2016 dan juga akan mulai beroprasi ditahun yang sama. (JOZ)