8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Pemkab Buleleng Bangkitkan Nilai dan Semangat Kepahlawanan Sang Proklamator RI "Bung Karno" Melalui Serasehan

Admin prokomsetda | 22 Februari 2017 | 431 kali

Untuk membangkitkan semangat dan nilai – nilai kepahlawanan Bung karno, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Buleleng bekerja sama dengan UPT Perpustakaan Blitar menggelar Sarasehan Pemasyarakatan Nasionalisme Indonesia dan Idealisme Bung Karno, Rabu (22/2) di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja. Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST dan turut juga Hadir dalam kesempatan ini Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kabupaten Blitar Dr. Suyatno, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Buleleng Drs. Made Suyasa beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Buleleng.

 
Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bungkarno Kabupaten Blitar, Dr. Suyatno menyebutkan ada 3 tujuan dalam pertemuan ini yaitu, menumbuhkan semangat nasionallisme bagi generasi penerus bangsa dalam era informasi dewasa ini, serta menggali ide – ide pemikiran Bung Karno sebagai sumber inspirasi memantapkan kembali nasionalisme, selain itu, mengembangkan perpustakaan sebagai sarana dalam mencerdaskan dan melestarikan nasionalisme Indonesia.
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, mengungkapkan keprihatinannya bahwa dewasa ini nasionalisme dan rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda sudah mengalami kemunduran. Sehingga, memalui acara serasehan ini ada pembelajaran yang sangat bermanfaat dalam memupuk semangat kebangsaan pada generasi muda. 
Download disini