8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Pemkab Buleleng Selenggarakan Lomba Cipta Gerak dan Tari

Admin prokomsetda | 14 April 2016 | 456 kali

Setelah menyelenggarakan lomba janger untuk melestarikan kesenian dan budaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan lomba cipta gerak dan tari antar SMA/SMK kecamatan se Kabupaten Buleleng.. Lomba cipta gerak dan tari ini dirangkaikan dengan dengan Pekan Apresiasi Seni (PAS) dan Hiburan Rakyat tahun 2016 dalam rangka HUT Kota Singaraja ke 412 yang diselenggarakan di GOR Bhuana Patra, Kamis (14/4).
Sedikitnya 12 tim dari sembilan kecamatan akan mengikuti lomba ini. Masing-masing kecamatan mengirim satu tim kecuali Kecamatan Buleleng yang mengirim tiga tim. Lomba ini akan mencari juara satu, juara dua, juara tiga, juara harapan satu, juara harapan dua, dan juara harapan tiga. Para juara nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, trofi, dan piagam penghargaan yang nantinya akan diserahkan pada penutupan PAS dan Hiburan Rakyat tahun 2016.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, selain lomba janger yang telah digelar, Dinas Pendidikan juga menggelar lomba cipta gerak dan tari. Lomba ini bertujuan untuk sebagai penyaluran minat dan bakat siswa terhadap kesenian. “Kalau lomba janger menyalurkan minat dan bakat siswa dalam kesenian tradisional. Sedangkan lomba cipta gerak dan tari ini menyalurkan minat dan bakat siswa dalam perpaduan gerak dasar tari tradisional dan juga gerak tari modern,” ungkapnya.
Suyasa menambahkan lomba ini membantu orang-orang atau siswa yang mencintai kesenian. Lomba ini juga merupakan suatu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa dalam berkesenian. Oleh karena itu, pihaknya berharap semua siswa memanfaatkan lomba ini. “Saya harap siswa bisa memanfaatkan lomba ini sebagai wahana penyaluran minat dan bakat,” tandasnya.