8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Peringatan hari Pahlawan, Plt Bupati Buleleng Ajak Generasi Muda untuk Menteladani Para Pahlawan Bangsa

Admin prokomsetda | 10 November 2016 | 392 kali

Peringatan hari pahlawan 10 November 2016, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng Ir. Made Gunaja, M.Si meminta para pemuda dan generasi muda Buleleng untuk mengisi dengan kegiatan positif. "Isilah dengan kegiatan positif dan jangan muda terpengaruh dengan hal negatif seperti terlibat narkoba,obat-obatan serta pergaulan bebas" demikian diungkapkan. Made Gunaja saat manjadi Ispektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11) di Lapangan Ngurah Rai Singaraja.
Dalam sambutan menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Plt Bupati Buleleng Made Gunaja mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan saat ini dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan, dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa. Oleh karena itu nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman karena pada setiap waktu dapat di implementasikan dan di revitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman.
 
menurutnya, pemuda dan remaja saat ini diharapkan menjadikan jejak-jejak para pahlawan termasuk kepemimpinan bisa menjadi tauladan bagi generasi muda di negeri junjungan ini. "Generasi muda adalah calon pengisi kepemimpinan  bangsa dan daerah ini, jadi isi kegiatan dan tauladani yang positif," tandasnya.
 
Ditemui usai acara, Made Gunaja mengatakan walaupun tidak telibat langsung, namun Generasi muda harus bisa mengisi kegiatan dengan hal yang positif. Generasi muda diharapkan bisa berpikir kreatif  dan inovatif, karena nantinya mereka yang akan melanjutkan perjuangan dalam hal pembangunan khususnya di Kabupaten Buleleng. “generasi muda ini adalah generasi penerus bangsa. Mereka yang nantinya akan melanjutkan apa yang menjadi cita cita bangsa. Makanya mereka harus memiliki pola pikir yang kreatif dan inovatif untuk bisa melanjutkan pembangunan khususnya di Kabupaten Buleleng,” ungkapnya.
 
Sementara itu, setelah kegiatan apel di Taman Kota Singaraja, peringatan hari pahlawan dilanjutkan dengan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Curastana dengan melakukan tabur bunga di makam pahlawan oleh Plt Bupati Buleleng Made Gunaja bersama Forum Komunikasi Pimpinan daerah dan sejumlah pimpinan SPKD di lingkup Pemkab Buleleng.
 
Download disini