8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Puluhan Motor dan Mobil Modifikasi Pamer Keindahan

Admin prokomsetda | 27 Agustus 2016 | 1162 kali

Puluhan sepeda motor dan mobil modifikasi segala jenis dan merek menampilkan dikeluarkan dari garasi dan dipamerkan dalam Buleleng Auto Garage, Sabtu (27/8) siang lalu di Gedung kesenian Gede Manik Buleleng. Seluruh pemilik kendaraan tersebut bersaing dengan pemilik kendaraan lainnya untuk dapat perhatian juri dan membawa pulang juara.
Dari 51 sepeda motor dan 24 mobil modifikasi se Bali yang sudah terpampang di areal Gedung Kesenian Gede Manik Buleleng memiliki bentuk dan warna yang sangat unik. Masing-masing peserta menampilkan modifikasi motor terbaiknya baik yang nemambah atau mengurangi onderdil asli motornya.
Seperti yang diceritakan seorang peserta Mangku Puja yang juga anggota Buleleng Motor Jadul (BMJ), ia yang memamerkan sepeda motor kebanggaannyap pertama kali di ajang bergengsi ini. sebagai penghobi motor tua ia menyulam sebuah motor Honda C 70, menghabiskan dana Rp 14 Juta untuk mengganti dan melengkapi bentuk asli motor tersebut sehingga lebih indah di pandang mata.
“Saya ganti ban-nya dengan ban sport dan beberapa onderdil lainnya sehingga walaupun mengendarai motor tua masih ada gengsinya jika bersanding dengan motor-motor keluaran baru,” katanya ketika di temui disela-sela acara. Ia pun mengatakan bahwa motor modifikasinya tersebut selalu mengantarkannya kemana saja.
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Cok Adithya Wira Putra mengatakan ajang lomba modifikasi motor dan audio mobil tersebut pertama kali dilaksanakan di Buleleng. hal tersebt meyusul menjamurkan kelompok-kelompok penghobi motor modifikasid dan jenis motor lainnya. Pihaknya pun mengatakan dengan ajang tersebut kedepannya dapat menampung inspirasi dan kreativitas otomotif di Buleleng.
Hal senada juga diucapkan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang terlihat mengunjungi sejumlah motor peserta kontes. Ia pun mengatakan agar para otomotif yang ikut dalam kelompok tertentu tetap menyalurkan kreatifitasnya dengan kegiatan yang positif. Sedangkan Pemkab Buleleng sedang berupaya untuk membuatkan event sebagai wadah dan penghargaan kreatifitas penghobi modifikasi.
“Dalam suasana Agustusan semua merayakan, seniman, musisi, masyarakat begitu juga dengan para penghobi otomotif. Sehingga semuanya dapat melakukan hal positif yang akan berdampak pada perkembangan Buleleng,” tegasnya.k23
Foto : Sejumlah sepeda motor modifikasi dalam Buleleng Auto Garage 2017 di Gedung kesenian Gede Manik Buleleng, Sabtu (27/8) kemarin.
Download disini