8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

RANGKAIAN HUT RI KE-71, LOMBA PANJAT PINANG TETAP MENJADI PRIMADONA DI BULELENG

Admin prokomsetda | 17 Agustus 2016 | 715 kali

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pada 17 Agustus 2016, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Buleleng menggelar lomba panjat pinang berkelompok, di areal pameran dan pesta rakyat, lapangan Bhuana Patra Sigaraja,Rabu (17/8). Masyarakat bahkan rela berjuang memanjat pohon pinang hanya untuk mendapat keseruan bersama teman – teman dan memperebutkan berbagai macam hadiah.
Bupati buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dalam sambutannya mengatakan lomba panjat pinang ini merupakan salah satu agenda rutin Pemkab Buleleng dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesian. Acara seperti ini juga akan terus diselenggarakan demi menggelorakan semangat generasi muda khususnya dan masyarakat Buleleng pada umumnya.
"Lomba panjat pinang ini memang setiap tahun kita adakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dan ini menjadi primadona bagi masyarakat Buleleng yang sangat antusias," katanya.
Lebih lanjut, Bupati Agus berharap dengan dilaksanakannya lomba panjat pinang ini kita bisa menunjukan kebersamaan dan persatuan untuk membangun Buleleng kearah yang lebih baik seperti para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan.
Sementara itu, Katua Panitia Pelaksana Dewa Made Ardika menjelaskan, lomba panjat pinang ini diikuti oleh 37 kelompok. "Masing-masing kelompok berjumblah sepuluh orang dengan satu kordinator," jelasnya. Ia menambahkan, hadiah utama yang direbutkan cukup menarik sehingga masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan. "Dengan hadiah utama sepeda motor, masyarakat sangat antusias mengikuti lomba ini," imbuhnya. Ardika berharap, masyatakat yang mengikuti lomba bisa terhibur dengan hadiah yang sudah disiapkan.

Download disini