8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

RANGKAIAN HUT SMPN 4 SINGARAJA

Admin prokomsetda | 16 Februari 2015 | 1110 kali

MENCARI SISWA BERBAKAT DENGAN OLIMPIADE MIPA

SMPN 4 Singaraja mengadakan Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Buleleng. Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Dra. Ni Wayan Lugraheni, dan Camat Buleleng Dewa Made Ardika senin (16/2). Olimpiade ini merupakan rangkaian HUT SMPN 4 Singaraja ke-36 yang jatuh pada tanggal 17 februari mendatang. Olimpiade MIPA ini diikuti oleh 126 orang siswa dari SD se-Kabupaten Buleleng. Ajang ini juga dimaksudkan untuk mencari siswa yang berbakat dalam bidang MIPA.

Dalam kesempatan ini Wabup Sutjidra mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan adanya olimpiade ini siswa yang berbakat dalam bidang MIPA bisa dipromosikan ke ajang yang lebih bergengsi lagi. Banyaknya peserta yang berpartisipasi dalam olimpiade ini, Wabup Sutjidra menegaskan bahwa pendidikan di Buleleng sudah merata. “kita lihat sendiri, banyak peserta dari Kecamatan yang ikut ini menandakan pendidikan di Buleleng sudah merata” tegasnya. Nyoman Sutjidra berharap, cita – cita dari masyarakat untuk menjadikan Buleleng Kota Pendidikan bisa terwujud. “pembinaan tidak hanya dilakukan di Kota saja, tapi juga di Kecamatan kita lakukan pembinaan agar siswa di kecamatan bisa bersaing dengan siswa yang ada di Kota” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 4 Singaraja Dra. Ni Putu Karnadhi, M.Si mengatakan olimpiade MIPA tingkat SD se-Kabupaten ini rutin diadakan setiap HUT SMPN 4 Singaraja. Putu Karnadhi mengatakan, tujuan diadakannya olimpiade ini untuk mencari siswa yang berminat dengan pelajaran MIPA. “Nantinya siswa yang masuk 10 besar saat tahun ajaran baru akan langsung kita terima menjadi siswa SMPN 4 Singaraja” ujarnya. Putu Karnadhi menambahkan selain olimpiade MIPA SMPN 4 Singaraja juga mengadakan workshop tentang kebijakan dan review kurikulum berbasis lingkungan yang diikuti oleh Kepala Sekolah binaan Adiwiyata se-Kabupaten Buleleng, kunjungan ke panti sosial, dan pada puncak acara akan diadakan syukuran di Gedung Mr. Ketut Puja ex. Pelabuhan Buleleng. (JOZ)