8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Resmi Jabat Pelaksana Tugas Bupati Buleleng, Gunaja Janji Bangun Komunikasa dan Konsolidasi

Admin prokomsetda | 08 November 2016 | 316 kali

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Ir. Made Gunaja, M.Si resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.51-10073 tahun 2016 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Bupati Buleleng, Provinsi Bali.
 
Peresmian Made Gunaja sebagai pelaksana tugas Bupati Buleleng diselenggarakan di Gedung Wiswasabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (8/11). Peresmian ini dirangkaikan dengan penyerahan nota tugas Bupati Buleleng oleh Putu Agus Suradnyana, ST dan Nyoman Sutjidra (petahana) kepada Gubernur Bali, Made Mangku Pastika yang selanjutnya diserahkan kepada Pelaksana Tugas Bupati Buleleng, Made Gunaja.
 
Ditemui usai peresmian, Plt Bupati Buleleng, Made Gunaja mengungkapkan hal yang pertama yang dirinya akan lakukan adalah konsolidasi dengan berbagai pihak di Kabupaten Buleleng. Setelah Konsolidasi, pihaknya juga akan melanjutkan program-program yang belum terselesaikan di akhir tahun 2016. “Saya akan menggali informasi secara utuh dari berbagai pihak terutama dari SKPD-SKPD yang ada secara internal. Selain itu, saya juga akan berkoordinasi dengan DPRD dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Buleleng. Hal ini akan memudahkan saya untuk melanjutkan pembangunan pemerintahan di Kabupaten Buleleng,” ungkap Gunaja.
 
Disinggung mengenai netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS), Gunaja menambahkan akan berkoordinasi dengan kepala-kepala SKPD untuk mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan hal-hal yang netral dalam pelaksanaan Pilkada Buleleng tahun 2017. Dengan netralitas ini, pihaknya berharap kondusivitas Kabupaten Buleleng terjaga. “Mudah-mudahan pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan kondusif, tidak ada halangan yang berarti dan aman. Saya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kepolisian, KPU dan Panwaslu,” imbuhnya
 
Sementara itu, Putu Agus Suradnyana, ST berharap dengan adanya pelaksana tugas ini jalannya pemerintahan di Kabupaten Buleleng bisa berjalan dengan baik. Apa yang sudah digariskan dalam RPJMD bisa dilakukan dengan tepat. Dalam penyusunan APBD 2017 juga agar melihat target pencapaian yang sudah dicanangkan. “Harapan saya agar pelaksana tugas Bupati Buleleng bisa menjalankan program sesuai dengan RPJMD dan penganggaran dalam APBD 2017 juga mengadopsi target pencapaian agar saat pertanggungjawaban akhir masa jabatan saya RPJMD bisa terpenuhi,” tutupnya.
Download disini