8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Ribuan masyarakat kurang mampu sumringah

Admin prokomsetda | 19 April 2016 | 461 kali

Ribuan Masyarakat Sangat Miskin ( KSM ) di 2 kecamatan yakni kecamatan Sukasada dan kecamatan Buleleng mendapatkan bantuan tunai melalui Program Keluarga Harapan ( PKH ) tahap I tahun 2016 di Gedung Mr. Gusti Ketut Puja Selasa 19/4. Penyerahan Bantuan itu dilakukan langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Kadis Sosial Buleleng, Gede Komang serta para Muspida Kabupaten Buleleng.
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST dalam kesempatan itu mengatakan, Program ini merupakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Buleleng secara mikro di tahun ini sebanyak 32 % pemerintah daerah berhasil menurunkan angka kemiskinan, namun untuk secara makro pemkab telah berupaya untuk menangulangi masalah air bersih dan air untuk pertanian dan peternakan dan diharapkan akan terjadi menurukan angka kemiskinan yang signifikan di buleleng. “ selain di bidang mikro kita telah melakukan upaya untuk menekan angka kemiskinan secara makro seperti membuat penyaluran air buleleng timur, pertanian peternakan dan rencana pembangunan investasi  jalan short cut dan memberikan kesempatan warga untuk bekerja “ kata  Bupati PAS.
Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Gede Komang mengatakan, sasaran Program Keluarga Harapan ( PKH ) adalah keluarga sangat miskin sebanyak  8.422 keluarga sangat miskin yang tersebar di 9 kecamatan di Buleleng. Setiap keluarga mendapat bantuan wajin  Rp. 500.000 tiap tahun  sementara iuran bervariasi dengan mendapatkan minimal  Rp.79.000 maksimal  Rp.385.000 tiap bulan tergantung kebutuhannya seperti memiliki bayi atau anak sekolah. “ kegiatan ini dilakukan upaya pemkab buleleng menekan angka kemiskinan di buleleng semoga bisa bermanfaat bagi mereka” ucap Gede Komang.