8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Serangkaian HUT Kota Singaraja Ke 412, PHDI Gmenggelar Lomba Pengertahuan Seni dan Budaya

Admin prokomsetda | 17 Maret 2016 | 571 kali

Serangkaian HUT Kota Singaraja Ke 412 Parisadha Hindu Dharma Indonesia ( PHDI ) Kabupaten Buleleng menggelar lomba Pengetahuan Seni dan Budaya hindu, Kamis, (17/3) di Wantilan Pura Jagatnatha Buleleng.
 
Assisten Adminitrasi Umum Setda Buleleng Drs. I Ketut Asta Semadi, MM yang mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan lomba pengetahuan seni dan budaya ini dilaksanakan untuk merangsang anak - anak pelajar khususnya anak Sekolah Dasar (SD) agar lebih mencintai seni dan budaya hindu yang telah diwariskan oleh para leluhur secara turun temurun." lomba pengetahuan seni dan budaya hindu ini, kami harapkan bisa merangdang adrenaline anak-anak sekolah dasar untuk peduli dengan pelestarian seni dan budaya Buleleng khususnya dan Bali pada umumnya," terangnya.
 
sementara Ketua Panitia Lomba Dewa Nyoman Suardana menjelaskan bahwa lomba kali ini hanya diikuti dari 15 gugus yang ada di kecamatan buleleng yag terbagi menjadi lima kategori lomba yakni lomba cerdas cermat, lomba mesatua bali, lomba menyalin aksara bali. lomb membuat klatkat sudamala dan lomba busana ke pura. Lebih lanjut Nyoman Suardana menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan lomba ini, pihaknya sering mengarahkan kepada anak - anak yang tersebar di Kecamatan Buleleng untuk ikut melaksanakannya.'' lomba ini sering kami gelar serangkaian HUT Kota Singaraja dan lomba ini juga sudah menjadi agenda tahunan secara rutin," ujarnya.
 
usai membuka lomba Ketut Asta Semadi menambahkan  untuk lomba kali ini masih sama dengan tahun sebelumnya, saya berharap tahun depan persertanya lebih banyak dari ini.'' untuk tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya kita msih melibatkan anak sekolah dasar yag ada di Kecamatan Buleleng harapan kami kedepan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kota Singaraja ke 413, semua anak - anak sekolah dasar yang ada di Kabupaten Buleleng sehingga betul - betul sesuai dengan makna lomba ini yaitu meningkatkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Buleleng,"imbuhnya.