8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Suzuki Indomobil Serahkan Bantuan CSR, Bupati PAS Ajak Siswa SMK Tidak Takut MEA

Admin prokomsetda | 24 Februari 2016 | 502 kali

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan hal yang wajib diberikan oleh suatu perusahaan yang berdiri di Indonesia. Dalam hal tersebut, Suzuki melalui Suzuki Peduli Pendidikan memberikan CSR kepada dunia pendidikan di Singaraja. Suzuki menyerahkan CSR kepada SMKN 3 Singaraja. Penyerahan secara simbolis ini diselenggarakan di Aula SMKN 3 Singaraja, Rabu (24/2). Acra penyerahan secara simbolis ini dihadiri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.
 
Bupati yang akrab disapa PAS ini didampingi oleh kepala SKPD lingkup Pemkab Buleleng. Acara ini juga dihadiri oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 3 Singaraja, Drs. Nyoman Suastika, M.Pd serta para siswa-siswi SMKN 3 Singaraja.
 
Ditemui usai acara, Bupati PAS mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Suzuki karena telah memberikan bantuan kepada dunia pendidikan Buleleng khususnya SMKN 3 Singaraja. Kedepannya melalui praktik-praktik, siswa-siswa SMK ini diharapkan tidak hanya menguasai materi tapi mumpuni di bidangnya. “Tantangan dunia kerja saat ini sangat berat, terutama dalam jaman Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) seperti sekarang ini. Kita harus meningkatkan resources kita untuk meningkatkan daya saing,” ungkapnya.
 
Sebelumnya, dihadapan siswa-siswa SMKN 3 Singaraja, Bupati PAS mengajak para siswa-siswi untuk tidak mengkhawatirkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Menurutnya, jika kita terus takut dan khawatir untuk berbuat, kita yang salah. Pihaknya juga mengajak para siswa-siswi untuk terus mengasah kemampuan dan terutamanya kemampuan bahasa. “Jangan sampai kita kalah saing. Karena bagaimanapun pergaulan global memerlukan komunikasi melalui bahasa,” imbuh Bupati PAS.
 
Dalam penyerahan ini, Suzuki Indomobil melalui 4W Deputy Managing Director, Davy J. Tuilan menyerahkan secara simbolis bantuan CSR berupa 1 mobil APV Blind dan dua buku training kepada SMKN 3 Singaraja. Seusai acara penyerahan, Bupati PAS mengunjungi stan pameran hasil karya siswa-siswi SMKN 3 Singaraja.