8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

WABUP LARANG SISWA CORET BAJU USAI KELULUSAN

Admin prokomsetda | 16 April 2016 | 518 kali

Perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin SMAN 1 Singaraja yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, dan warga sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Atas. Para siswa/i nantinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi.
Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG yang juga merupakan alumni SMAN 1 Singaraja ini menghadiri pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Singaraja, Sabtu (16/4). Tahun ini ada sebanyak 300 siswa yang selesai mengikuti Ujian akhir beberapa hari lalu telah resmi dilepas oleh pihak sekolah.
Wabup Sutjidra berpesan agar nantinya setelah pengumuman kelulusan tidak ada siswa yang melakukan konvoi dan corat-coret baju. Ia juga memberikan motivasi kepada para siswa yang yang diilepas. "Para siswa ini harus memiliki semangat untuk menggapai cita-citanya, jangan pernah menyerah dengan apa yang nantinya dihadapi," tuturnya. Wabup Sutjidra merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa SMAN 1 Singaraja. "Setelah cukup lama menanti prestasi, angkatan ini kembali memberikan prestasi yang gemilang bahkan tingkat internasional, saya harap adik-adik yang lain bisa meneruskan pencapaian prestasi yang sudah dimiliki,"harapnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Singaraja I Putu Eka Wilantara,S.Pd., M.Pd, berharap nantinya siswa bisa memikul beban yang lebih berat di perguruan tinggi. Ia juga berharap di perguruan tinggi ternama ada nama siswa SMAN 1 Singaraja. "Saya berharap disetiap perguruan tinggi ternama ada nama siswa kami,sama seperti pendahulunya yang sudah banyak yang sukses," harapnya. Ia yakin seluruh siswa bisa lulus 100 persen.