8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Wabup Sutjidra Kunjungi Luh Mangku, Berikan Bantuan Bedah Rumah

Admin prokomsetda | 19 April 2016 | 463 kali

Pemkab Buleleng terus terjun ke lapangan untuk mengetahui secara langsung keadaan masyarakat. Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Setelah sebelumnya memberikan sumbangan kepada tiga warga Joanyar, Wabup Sutjidra kembali mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Luh Mangku di Desa Ularan, Kecamatan Seririt. Wabup Sutjidra didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Komang, M.Si, Camat Seririt, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP dan aparat Desa Ularan menemui Luh Mangku dirumahnya yang tidak layak huni dan jauh dari pusat Desa di  Banjar Dinas Bhuana Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt.
 
Usia Luh Mangku sudah mencapai 70 tahun. Dirinya hidup sebatang kara di rumah yang beratapkan bambu dan ilalang.  Sehari-harinya Luh Mangku  bekerja membuat porosan dan juga sarana banten lainnya. Melihat kondisi rumah Luh Mangku tersebut, Wabup Sutjidra langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk memberikan bedah rumah kepada Luh Mangku. Ini dimungkinkan karena tanah yang ditinggali oleh Luh Mangku ini merupakan tanah miliknya. Selain itu, Luh Mangku juga sudah mempunyai Kartu Keluarga secara mandiri.
 
“Kami akan berikan bantuan bedah rumah kepada Luh Mangku ini. Kita akan memberikan bantuan bedah rumah secepatnya. Untuk itu, kami perintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mendata dan segera mengurus administrasinya,” ungkap Wabup Sutjidra. Merespon hal tersebut, Gede Komang memberikan instruksi kepada aparat desa agar secepatnya bisa menyelesaikan administrasi untuk keperluan Bedah Rumah Luh Mangku ini.