8970900930
prokomsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Zumba Party Serangkaian HUT Kota Singaraja Ke 412, Menuju Prestasi Di Porprov Bali

Admin prokomsetda | 28 Maret 2016 | 477 kali

Serangkaian HUT Kota Singaraja ke 412, berbagai kegiatan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Kegiatan tersebut baik berupa kegiatan sosial maupun berbagai lomba. Lomba-lomba yang diselenggarakan tersebut untuk internal SKPD lingkup Pemkab Buleleng maupun untuk masyarakat umum. Salah satu lomba untuk internal SKPD lingkup Pemkab Buleleng adalah lomba senam zumba atau Zumba Party. Zumba Party ini diselenggarakan di Gedung Kesenian Gede Manik, Senin (28/3).
 
Zumba Party yang pertama kali diselenggarakan ini dibuka langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.  Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG; Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana beserta wakilnya, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra dan juga kepala SKPD lingkup Pemkab Buleleng. 
 
Ditemui usai kegiatan, Bupati yang akrab  disapa PAS ini mengungkapkan zumba party ini diselenggarakan untuk memperingati HUT Kota Singaraja ke 412. Bupati PAS juga mengharapkan dengan adanya beberapa lomba antar SKPD, dapat terjalin komunikasi dan keakraban antar pegawai di lingkup Pemkab Buleleng. “Para pegawai juga agar bisa menghayati HUT Kota Singaraja ini,” ungkapnya.
 
Bupati murah senyum ini menambahkan zumba merupakan olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali. Maka dari itu, pihaknya meminta agar diadakan lomba senam zumba ini. Dengan adanya lomba ini, diharapkan zumba bisa berkembang di Kabupaten Buleleng. “Dengan berkembangnya zumba di Buleleng, saya harapkan medali dapat diraih di olahraga zumba ini dan prestasi kita meningkat di Porprov,” imbuhnya.
 
Dalam zumba party kali ini, juara pertama diraih oleh Badan Polisi Pamong Praja dan Linmas. Juara kedua diraih Dinas Pendapatan sedangkan juara ketiga diraih oleh Dinas Kesehatan. Untuk juara favorit hasil pilihan penonton diraih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta kostum terbaik diraih oleh Dinas Pekerjaan Umum. Selain diisi dengan lomba yang melibatkan pegawai SKPD, zumba party kali ini dimeriahkan oleh penampilan eksebisi dari Wargas Buleleng.